Kericuhan Konser NCT di Indonesia Telah Menarik Perhatian Sejumlah Media Korea

Politikrakyat.comSejumlah media asing dan fans internasional menyoroti konser NCT 127 di Indonesia yang harus dihentikan secara paksa di hari pertama pertunjukan pada Jumat malam, 4 November 2022.

Konser bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link yang bertempat di ICE BSD terpaksa harus selesai 30 menit lebih cepat.

Aksi saling dorong sesama NCTzen (Fans NCT) yang membuat barikade terjatuh, serta adanya 30 fans yang pingsan membuat pihak promotor dan polisi tanpa ragu memberhentikan konser NCT 127 tersebut. 

Hal tersebut sontak menjadi perhatian para Sijeuni --- sebutan untuk fans NCT --- baik di Indonesia maupun di luar. Selain itu, beberapa media asing juga menyoroti hal ini. 

Bagaimana tidak? Beberapa waktu lalu, terjadi tragedi yang tidak mengenakan yang berasal dari kerumunan dan saling dorong di Itaewon, Korea Selatan.

Media Allkpop, misalnya, yang menurunkan berita dengan judul ‘NCT 127 Concert in Jakarta Indonesia Stopped Midway due to Fans Pushing and Fainting’. Yang artinya, Konser NCT 127 di Jakarta Indonesia Dihentikan di Tengah Jalan karena Penggemar Saling Dorong dan Pingsan.

Begitupun dengan Soompi yang menurunkan berita berjudul ‘NCT 127’s Jakarta Concert Ends Early After 30 Fans Faint + Event Organizer Apologizes’ (Konser NCT 127 di Jakarta Berakhir Lebih Awal Setelah 30 Penggemar Pingsan, Penyelenggara Acara Meminta Maaf).

Media Korea Selatan yang lain, Koreaboo juga memberitakan dengan judul ‘NCT 127’s Concert In Indonesia Forced To End Early After Several Fans Faint During The Show’ atau Konser NCT 127 di Indonesia Berakhir Lebih Awal Setelah Beberapa Penggemar Pingsan di Pertunjukkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post