Air Genangan Banjir di Wilayah Jakarta Sudah Mulai Surut

Politikrakyat.com - Pada Sabtu, 5 November 2022, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah dari Bogor hingga DKI Jakarta. Hujan deras ini menyebabkan ketinggian air di bendungan Katulampa naik hingga ke pintu air Manggarai.

Status Bendungan Katulampa juga ditingkatkan menjadi Posko Siaga 3 (Siaga), Posko Depok Siaga 3 (Siaga), Angke Hulu Siaga 2 (Siaga), Posko Sunter Hulu Siaga 3 (Waspada), dan Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada).

Aneka titik di DKI Jakarta tercatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta  hingga pukul 11.00 WIB.

Minggu (11/6/2022), seluruh banjir di wilayah DKI Jakarta sudah berkurang. Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan  telah menerjunkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa keliling untuk menyedot genangan air dan memastikan saluran air berfungsi dengan baik," kata Kepala  BPBD DKI Isnawa Adji dalam salah satu siarannya. Jakarta, Minggu (11/06/2022).

Menurutnya, banjir di ibu kota juga berkurang karena peran pemerintah kota yang juga terlibat dalam upaya pengelolaannya (11/06/2022). 

Post a Comment

Previous Post Next Post