Recents in Beach

BNI dan UI Kolaborasi dalam Srikandi BUMN Goes to Campus

BNI dan UI Kolaborasi dalam Srikandi BUMN Goes to Campus

Depok, Jawa Barat, 15 September 2023 - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melalui program Srikandi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjalin kolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI) dalam acara Srikandi BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan di Makara Art Center UI pada Rabu, 13 September 2023. Dengan tema 'Prepare Yourself to Be Global Talent and Bring Indonesia to The World', BNI mengundang mahasiswa UI untuk lebih adaptif dalam menghadapi transformasi dan situasi tak terduga di masa depan.

Corina L Karnalies, Direktur Digital & Integrated Transactional Banking BNI, menyatakan komitmen BNI dalam menerapkan semangat kepemimpinan perempuan dalam perusahaan dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perusahaan. Pemimpin perempuan dikenal memiliki tiga nilai utama, yaitu caring, inspiring, dan collaboration, yang menjadi nilai-nilai penting bagi organisasi.

BNI terus berupaya menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui transformasi yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nasabah. BNI juga memberikan kesempatan kepada generasi milenial melalui program Magenta (Magang Generasi Bertalenta) BUMN, yang terbuka untuk program Magang Kampus Merdeka, Magang Santri, dan Magang Umum.

Novita Widya Anggraini, Direktur Keuangan BNI, menambahkan bahwa BNI memiliki mandat sebagai bank global yang didukung oleh jaringan kantor di tujuh lokasi strategis di luar negeri, seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London, Seoul, dan Amsterdam. BNI juga memiliki aliansi strategis dan jaringan bank koresponden di luar negeri, memperkuat reputasinya sebagai bank nasional yang menghubungkan bisnis dan investasi Indonesia ke luar negeri serta sebaliknya.

BNI menawarkan produk andalan Xpora untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam melakukan ekspor ke luar negeri. Pada tahun 2022, BNI telah memberikan portofolio kredit ekspor kepada lebih dari 39.000 nasabah dengan total mencapai Rp26,7 triliun.

Dalam aspek akademis, mahasiswa UI memiliki banyak peluang karier di BNI melalui program-program seperti Early Rekrutmen Program (ERP), yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi untuk menjadi calon pegawai BNI. Selain itu, mahasiswa yang telah lulus dapat mengikuti program Officer Development Program (ODP), termasuk ODP General Banking, ODP IT, dan ODP Data Analytics. Terdapat juga program magang seperti Program Magang Generasi Bertalenta (Magenta), yang memberikan banyak peluang bagi mahasiswa untuk meraih karier yang cerah bersama BNI di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar