Spesifikasi Lengkap Toyota Raize: Eksterior, Interior, dan Fitur

 


Mobil sepertinya kini sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, alat transportasi satu ini mampu memberikan kenyamanan ketika melakukan perjalanan panjang. Salah satu mobil cukup populer saat ini adalah Toyota Raize. Menghadirkan fitur-fitur lengkap, keluaran dari Toyota ini sepertinya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari teman perjalanan keluarga.

Namun, mungkin Anda tidak bisa secepat ini menentukan apakah ingin membeli mobil tersebut atau tidak. Diperlukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu agar tidak berakhir pada kekecewaan, terlebih ketika ingin melakukan kredit Raize. Oleh karena itu, pada kali ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi lengkap mobil ini mulai dari sisi eksterior, interior, mesin, serta fiturnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan bahan pertimbangan cukup lengkap.

Eksterior Toyota Raize

Pembahasan pertama adalah mengenai sisi eksteriornya. Meskipun secara fungsional tidak terlalu berdampak, namun sisi ini adalah pertimbangan yang wajib dilakukan. Hal tersebut karena semakin bagus eksteriornya, maka semakin percaya diri juga pengendaranya. Lalu, bagaimana eksterior dari produk Toyota ini?

Jika dilihat sekilas, mobil ini akan tampak cukup kekar serta atletis dan menampilkan sisi sporty cukup dominan. Terlebih lagi mobil tersebut didukung grill trapesium di bagian depan. Kemudian, di bagian depan juga terdapat lampu utama DRL serta LED dilengkapi fog lamp agar pengendara bisa lebih leluasa menerjang jalanan berkabut.

Interior Toyota Raize

Selanjutnya beralih ke bagian interior. Kesan yang dihasilkan masih selaras dengan eksteriornya, yakni kental akan nuansa sporty. Di dalamnya Anda bisa menemukan berbagai macam fitur-fitur menarik sebagai teman perjalanan agar tidak terlalu bosan. Di bagian ventilasi AC dan setir diberikan sentuhan aksen aluminium. Anda juga akan menemui layar hiburan berukuran 8 inci pada bagian tengah dashboard.

Agar membantu pengemudi lebih nyaman di perjalanan, pihak Toyota menyematkan beberapa tombol pada bagian kemudi seperti meter cluster, audio, cruise control, serta paddle shift. Selain itu, pengemudi juga akan ditunjang dengan adanya dudukan nyaman yang bisa diatur sesuai tinggi pengemudi. Penggunaan lapisan jok berbahan fabric serta kulit menjadikannya terlihat lebih modern.

Mesin Toyota Raize

Tidak lengkap rasanya apabila membahas sebuah mobil tanpa membicarakan kualitas mesinnya. Selain memiliki tampilan sporty, nyatanya mesin mobil ini juga tidak boleh dianggap remeh. Anda bisa menggunakan secara optimal di berbagai medan baik pedesaan maupun perkotaan. Raize memakai mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga hingga 98 Ps dengan torsi 140 Nm.

Fitur Toyota Raize

Dari semua pembahasan mengenai produk Toyota ini, hal yang cukup menjadi sorotan adalah bagian fiturnya, terutama fitur keamanan. Mengadopsi TSS atau Toyota Safety Sense, dijamin perjalanan akan menjadi lebih nyaman karena kecanggihan fiturnya. Fitur ini sebelumnya hanya dihadirkan pada mobil berharga di atas 300 juta, namun secara mengejutkan bisa dinikmati pada mobil ini. Lalu, apa saja fitur TSS tersebut?

1. Membantu kendaraan tetap dalam jalur

Salah satu fitur dalam TSS adalah Lane Departure Alert. Fitur LDA akan mengingatkan pengemudi apabila mobil keluar jalur dengan cara memindai marka jalan menggunakan sensor laser. Hal tersebut sangat krusial terlebih jika pengemudi sedang dalam kondisi mengantuk. Bahkan, mobil akan secara otomatis kembali ke jalur ketika sensor sedang aktif.

2. Memindai kendaraan lawan arah

Fitur Automatic High Beam berfungsi mengatur lampu jauh yang mungkin dilupakan oleh kebanyakan pengendara. Terlalu sering menggunakan lampu jauh memang kerap memicu kecelakaan. Fitur ini akan otomatis mengubah lampu jauh ke lampu dekat ketika terdapat mobil lain dari arah berlawanan sehingga cukup membantu ketika pengemudi tidak menyadarinya.

3. Road sign assist

Fitur Road Sign Assist berfungsi membaca rambu lalu lintas. Sensor lase akan menampilkan rambu lalu lintas pada layar MID sehingga bisa membantu pengemudi ketika tidak sempat melihatnya. Fitur tersebut akan memberikan peringatan seperti pembatasan kecepatan. Dengan demikian, pengemudi dapat menjadi lebih siaga pada perjalanan berikutnya.

Jadi, setelah mengetahui spesifikasi di atas, kini Anda sudah bisa menentukan apakah Toyota Raize benar-benar layak dimiliki atau tidak. Mengenai harga Raize, meskipun berada di kisaran 250 juta, sepertinya angka tersebut masih bisa dikatakan cukup layak untuk semua fitur-fitur yang dihadirkan. (Politik Rakyat)

Post a Comment

Previous Post Next Post