Recents in Beach

Opini: Komparasi Islam Sebagai Titik Simpul Peradaban Dunia


Komparasi Islam Sebagai Titik Simpul Peradaban Dunia

Oleh: Rika Wulandari Nasution
Kader HmI Cabang Kisaran - Asahan

Sebelum membahas tentang persoalan judul diatas, izinkan penulis untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Rika Wd Nasution, saya lahir di Kota Kisaran Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara Pada tanggal 18 Agustus 1999. Saya merupakan seorang kader HmI-Wati Komisariat Justicia UNA Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kisaran-Asahan, saat ini saya sedang mengikuti ADVANCE TRAINING (LK-III) di BADKO HMI JABODETABEKA-BANTEN.

Advance Training sudah berjalan selama 2 hari, dan hari ini forum LK-III kedatangan pemateri yang bernama Bang Andito Suwignyo dengan tema diatas, saya diberi tugas oleh Master Of Training (MOT) untuk membuat Opini dari setiap materi.

Membahas tentang Peradaban, Basis peradaban selalu dimulai dengan tiga hal yaitu agama, Ilmu pengetahuan dan teknologi. Hampir tidak ada perdaban yang usianya langgeng tanpa melibatkan aspek agama. Jadi, agama merupakan bagian penting dari basis lahirnya peradaban dunia.

Memantik imajinasi bahwa agama Islam pada dasarnya tidak memusuhi Ilmu teknologi, agama Islam datang dengan semangat ilmiah. Ada banyak ayat didalam Al-qur’an yang menegaskan tentang pentingnya Ilmu dan nalar.

Posting Komentar

0 Komentar