HM-MASIBTIRA Desak DPRD Sumut Gunakan Hak Interpelasi Terkait Anggaran Proyek Multiyears Di Sumut

HM-MASIBTIRA Desak DPRD Sumut Gunakan Hak Interpelasi Terkait Anggaran Proyek Multiyears Di Sumut

Politikrakyat.com - Proyek Pembangunan Jalan Sionggang Kisaran, Katarina - Buntu Pante dengan menggunakan sistem pendanaan atau pengerjaan proyek Multiyears hingga April 2023 belum juga dikerjakan.

Proyek Multiyears secara umum adalah pelaksanaan pekerjaan yang mengikat dana anggaran untuk masa lebih dari 1 (satu) Tahun Anggaran yang dilaksanakan dan dibiayai melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN dan/atau Sumber dana lainnya yang sah dan tidak mengikat.

Hal itu diungkapkan Faisal Farid selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mandoge Setia Janji Buntu Pane Tinggi Raja (HM-MASIBTIRA) kepada awak media pada Jumat (21/4/2023). Menurut Faisal, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tidak serius dan kebanyakan janji terkait pembangunan infrastruktur tanggung jawab Pemprov di Kabupaten Asahan.

"Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara kebanyakan janji kepada masyarakat. Dikarenakan tidak adanya progres pembangunan terhadap jalan yang sudah ditenderkan tersebut", ujarnya

Sementara pantauan awak media, kerusakan terlihat semakin parah dengan jalan yang berlubang, berlumpur menghambat aktivitas masyarakat yang melintas menggunakan jalan tersebut.

Faisal melanjutkan, dalam waktu dekat HM-MASIBTIRA akan melaksanakan unjuk rasa di Kantor DPRD dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara serta PT. Waskita guna menyanyakan kepastian pembangunan jalan tersebut.

Faisal Farid menyampaikan akan melaksanakan dan mendesak DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk menggulirkan/menggunakan Hak Interpelasi guna evaluasi Proyek Multiyears yang menggunakan dana mencapai Rp. 2,7 Triliyun.

"Kita akan unjuk rasa ke gubernuran dan DPRD Sumut. Kita akan desak DPRD untuk gunakan hak interpelasi terkait proyek multiyears Pemprov Sumut ini", tegas Faisal.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama