Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Diduga Dipicu Oleh Kehadiran Seorang Artis


Politikrakyat.comDuka rakyat Korea Selatan atas Tragedi Pesta Halloween di Itaewon yang menewaskan sedikitnya 150 orang pada Minggu (30/10/2022) dini hari, membuahkan dugaan baru. Hal itu terkait penyebab utama massa berdesak-desakan secara riuh di jalan sempit dekat Hotel Hamilton Itaewon hingga berakibat fatal.

Melansir Sky News, baru-baru ini, meskipun masih belum ada konfirmasi secara resmi mengenai penyebab utama massa berdesak-desakan secara tiba-tiba. Salah satu dugaan penyebab Tragedi Halloween Itaewon pun datang dari keterangan yang disampaikan sejumlah media lokal.

Menurut berbagai laporan yang beredar, diduga massa mulai berjubel-jubelan setelah mereka mendengar kabar bahwa ada seorang selebriti alias artis terkenal yang secara mengejutkan sedang berada di sana. Namun belum jelas siapakah artis yang dimaksud.

Menurut petugas pemadam kebakaran yang membantu proses penyelamatan, sebagian besar korban adalah remaja dan orang dewasa berusia 20-an. Laporan lain mengatakan, aksi himpit mengimpit ini dimulai di gang sempit ketika orang-orang di kerumunan jatuh. Ini adalah acara Halloween tanpa masker pertama di luar ruangan sejak pandemi.

Menyusul kabar duka ini, sejumlah stasiun televisi di Korea Selatan memutuskan untuk batal menayangkan program hiburan pada hari ini, Minggu (30/10/2022).

Dikutip dari situs Naver, saluran KBS1 batal menayangkan TV Show Genuine Luxury, National Singing Contes, Animal Kingdom, dan Open Concert. Sementara saluran KBS2 membatalkan penayangan The Boss's Ear is a Donkey's Ear, 1 Night 2 Days Season 4, dan Kim Dongjeon Hong.

SBS juga memutuskan membatalkan penayangan program Inkigayo, TV Animal Farm, Running Man, dan Sing for Gold. MBC juga batal menayangkan King of Mask Singer. Tak hanya TV nasional, televisi berbayar seperti TV Chosun, JTBC, MBN, dan Channel A juga memutuskan membatalkan penayangan acara hiburan mereka.

Program acara hiburan diganti dengan pemberitaan seputar tragedi Halloween di Itaewon. Diberitakan juga, masa berkabung atas tragedi ini akan berlangsung hingga 5 November 2022. (Politik Rakyat)

Post a Comment

Previous Post Next Post