Recents in Beach

SSB Batubara Bertuah Lolos 8 Besar FJL U-13 Cirebon

MANTAP : Tim SSB Batubara Bertuah berjuang mengharumkan nama Batubara di kancah sepakbola nasional. (foto/ist)
BATUBARA - Kemenangan kembali diraih tim SSB Batubara Bertuah pada pertandingan terakhir babak penyisihan group D liga Fossbolindo Junior Legue (FJL) Nasional U-13 di Cirebon Jawa Barat, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Pada laga terakhirnya di stadion Bima Cirebon, tim SSB Batubara Bertuah memastikan lolos ke babak 8 besar setelah sukses membungkam Akademi Merden Hijau Jateng melalui gol tunggal yang diciptakan Baim nomor punggung 9.

Manager tim SSB Batubara Bertuah Abdul Gani mengatakan, sejak awal pertandingan, anak-anak Batu Bara terus menggempur pertahanan tim lawan."Berulang kali terjadi peluang menciptakan gol namun hanya 1 gol yang tercipta," katanya. 

 Dengan kemenangan pada pertandingan terakhir babak penyisihan group D, SSB Batubara Bertuah mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali seri.

Perolehan nilai 10 menghantar tim asuhan pelatih Armansyah ini kokoh bertengger dipuncak group D. 

Menyinggung peluang di babak 8 besar yang akan berlangsung Minggu (12/12/2021) pagi, Abdul Gani optimis akan mampu memenangkan pertandingan.

"Tidak pernah kalah selama babak penyisihan group menjadi modal utama bagi anak anak untuk terus memenangkan pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan target lolos semi final dapat terwujud bahkan bisa jadi lolos ke babak final," harap Gani.

Menurut Gani, meski tidak pernah kalah dalam 4 pertandingan group D, anak-anak diminta tidak euforia. "Kita tetap tekankan kepada anak-anak untuk tidak euforia dan sebaliknya tetap fokus untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," ujar Gani.

Namun dibalik prestasi yang ditorehkan tim SSB Batubara Bertuah di Cirebon ternyata masih dibayangi masalah biaya. "Biaya yang dibawa untuk bertanding diperkirakan tak cukup sampai ke final. Kita masih butuh 20 sampai 30 juta," kata Gani. 

Untuk itu Abdul Gani berharap partisipasi dari kalangan pemerintahan, legislatif, pengusaha serta masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk mengulurkan bantuan dana guna mensupport perjuangan anak anak Batubara di ajang Fossbolindo Junior Legue U-13 Cirebon.

"Meski kita pasang target semi final namun dengan semangat, anak anak ingin mrmbawa pulang trophy juara," imbuh Gani. (zein/mm)

Posting Komentar

0 Komentar